Jangan Menipu Pengunjung Situs Anda

Apakah anda senang jika dipermainkan? pastinya anda tidak suka, pengguna pun tidak menyukainya dan google juga tidak akan menyukainya.

Buatlah sebuah konten yang berguna untuk pengunjung situs anda, jika anda melakukan penipuan dan permainkan pengguna situs maka pengguna tidak akan menyukainya begitu juga google, namun jika anda memberikan sesuatu konten yang bermanfaat berguna untuk semua orang, dan pengguna anda menyukainya maka google juga akan menyukainya. Sesederhana itu saja panduannya.

Ada beberapa contoh bentuk mempermainkan pengguna situs :

  • Sebuah link yang menjelaskan "klik disini untuk cara mendapatkan uang secara online" yang harusnya berisi sebuah konten informasi yang menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang secara online, bukan berisi promosi anda, iklan anda, bahkan sebuah konten affiliasi anda dimana anda yang mendapatkan keuntungan jika di klik, pengguna pasti tidak menyukai hal ini juga pastinya google tak menyukainya.
  • Duplikasi konten yang berlebihan, duplikasi konten bisa melalui beberapa domain milik anda sendiri yang berbeda sedikit nama domain namun dengan konten yang hampir sama, disini anda sedang dalam sesuatu yang disebut duplikasi konten. Dalam beberapa contoh, hal ini dilakukan untuk memanipulasi peringkat, mendapatkan peringkat untuk konten yang kamu sudah buat, hal ini dapat membuat pengguna merasa di permainkan dengan mencari sesuatu dalam mesin pencari dan mendapatkan konten yang berisi itu itu saja. Sebagai contoh adalah jika anda mempunyai konten yang berisi "Jual rumah di Jakarta" namun dalam beberapa domain yang anda miliki anda membuat konten yang serupa dengan judul yang berbeda, misalnya "Jual rumah di Jakarta Selatan" "Jual rumah di Area Jakarta" "Jual rumah di Jakarta Barat" dan semuanya itu berisi konten yang sama dan mengarahkan link dengan anchor link kata kunci pada situs utama untuk mendapatkan/memanipulasi peringkat didalam hasil pencarian.
  • Penggunaan markup review dan snippet palsu, ulasan review produk misalnya dengan menggunakan rich snippet secara berlebihan dengan maksud menipu pengguna seolah-olah itu adalah sebuah halaman yang mereview produk. Menggunakan Rich Snippet namun dengan berisi informasi yang palsu dan mempermainkan pengguna maka itu adalah cara yang paling cepat bagi anda untuk mendapatkan sangsi dari google.

Begitulah contoh dan artikel mengenai cara jangan pernah permainkan pengguna situs, karena pengguna tidak menyukainya begitupun google, semoga bermanfaat.


Author: Mohamad Fahmi

Saya adalah seorang part-time blogger, co-founder DroidLime.com, saya besar dan tinggal di Jakarta. Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan Web, Desain, Musik, Internet dan SEO.

Ikuti saya di Github.

Comments on “Jangan Menipu Pengunjung Situs Anda”